Wagub Ijeck Raih Podium Teratas KFC Danau Toba Rally 2023

Wagub Ijeck Raih Podium Teratas KFC Danau Toba Rally 2023

topmetro.news – Pereli tuan rumah yang juga Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah, keluar sebagai juara umum setelah dua leg KFC Danau Toba Rally 2023 berakhir pada Minggu (25/6/2023).

Pereli yang turun dengan bendera Bla Bla Bla Motor Sport dengan navigatornya Hervian Soejono ini berhasil menyelesaikan pertandingan dengan overall waktu 1:43:18,5, di susul pasangan H Rahmat, Hade Mboi dengan total waktu 1:46:25,6 dan peringkat tiga Bintang Barlean, Anondo Eko dengan total waktu 1:47:09,7.

Sementara itu, Ryan Nirwan yang sempat bersaing ketat di SS1 hingga SS3 berhasil memperbaiki posisinya di hari ini setelah sebelum tercecer keluar dari sepuluh besar, ia meraih peringkat kedelapan dengan total waktu 1:56:01,1. Hari kedua gelaran KFC Danau Toba Rally, SS7 dan SS8 batal karena permukaan lintasan terlalu licin akibat hujan yang cukup lebat dan khawatirnya membahayakan pereli.

Pada SS9, Ijeck dengan tunggangannya Skoda Fabia R5 sempat tercecer ke peringkat keempat setelah Ricardo Galael. Sementara itu Rihans Varizha keluar sebagai tercepat disusul H Rahmat. Namun tambahan waktu di leg 1 masih membuat Sang Flamboyan tercepat.

Capai Target

Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah mengaku telah berhasil mencapai target di KFC Danau Toba Rally. “Alhamdulilah, Allah kasih kemenangan sesuai dengan target kami, bisa juara umum. Ini semua atas izin Allah, karena perjuangan berat kemarin karena sempat ada trouble mobil. Alhamdulilah, tadi tidak ada masalah, SS kita lewati dengan baik, bisa sampai finish,” katanya Ijeck.

Lanjut Ijeck, SS7 dan SS8 yang di batalkan cukup umum terjadi di dunia rally.

“Yah karena ini  force majeure yah. Di rally memang ada kalau kondisi cuaca alam yang membahayakan peserta pasti itu akan dipertimbangkan. Zero car saat di SS7 dan SS8 gak bisa lewat, kalau mereka bisa lewat berarti situasi aman tapi kalau mereka gak lewat akan batal, kondisi treknya parah. Jadi kita pereli memaklumi itu,” ujar Ijeck.

Kesempatan itu, Ijeck dan navigatornya memastikan akan mengikuti Kejurnas putaran kedua di Kalimantan Selatan. “Insya Allah, mudah-midahan bisa ikut di Kalimantan Selatan di bulan Agustus. Mudah-mudahan bisa menjadi terbaik juga,” katanya.

“Alhamdulilah, hari ini didoakan semua orang sehingga kita bisa juara di putaran ini. Mudah-mudahan di Kalimantan Selatan kami bisa mempertahankan kemenangan ini,” tambah Hervian Soejono.

penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment